Senin, 27 Juli 2009

Keuntungan menggunakan speedy

Berinternet dengan menggunakan Koneksi Speedy amatlah asyik dan memuaskan. Ada beberapa TIPS agar anda bisa mendapatkan Speedy yang maksimum, antara lain :
1. Pakai Modem ADSL dengan Kualitas Terbaik dan tahan terhadap distorsi, misalnya Prolink.
2. LINUX UBUNTU adalah system operasional yang dapat menggenjot maksimum Speed dari Speedy.
3. Perbaharui Kabel telephon Indoor kamu jika umurnya sudah diatas 2 tahun. karena nilai resistansinya akan bertambah besar seiring dengan perputaran waktu. Nilai resistansi kabel ini yang akan menghambat koneksi antar, walaupun ini dianggap sepele saja oleh user bahkan tehnisi speedy sendiri.
4. Perhatikan penggunakan DNS yang diberikan. Biasanya yang umum digunakan adalah 202.134.0.155 atau 202.134.2.5 pada settingan ADSL kamu. Bila perlu, kamu bisa menambahkan pada DNS Secondary berupa Open DNS atau DNS lain milik telkom juga yang pernah saya coba ternyata mempunyai Timing Ping agak kecil yaitu : 202.134.1.10
5. Bila anda menggunakan Access Point sebagai Wireless untuk pelempar sinyal, harap anda perhatikan settingan yang terdapat pada WAN, batasan DHCP untuk User, DNS yang digunakan.
6. Set Acces Point kamu sedemikian rupa sehingga IP Publik yang diberikan dari Speedy tidak terlihat oleh user anda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Diatas adalah beberapa tips yang berguna untuk menggenjot kecepatan SPEEDY kamu. Namanya saja SPEEDY..so pasti…CEPAT dong…..
Hasil Test Speed SPEEDY UNLIMITED dengan menggunakan LINUX UBUNTU 8.10 pada Website Sijiwae dimana Browsing (Up) bisa mencapai 1355KBps dan Download bisa mencapai 135KBps.
BRAVO for SPEEDY Makassar !!!

Tidak ada komentar: